Gempa Jepara Getarannya Terasa Sampai ke Pekalongan

Ternyata gempa yang terjadi Jumat malam, getarannya terasa di beberapa kota di Jawa Tengah, seperti yang berita yang dirilis Liputan6.

Terjadi gempa 5 SR di Jepara, Jawa Tengah pada Jumat (23/10/2015) sekitar pukul 01.10 WIB. Sejumlah daerah di Jawa Tengah juga merasakan getaran lindu tersebut

Kota tersebut adalah Semarang. Namun begitu, getaran gempa tidak menimbulkan kepanikan di kalangan warga.

"@kotabatik semarang juga terasa," kicau seorang warga, Ari Aziz Hardiansyah yangLiputan6.com kutip dari akun twitternya @ArieAdjiez, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

"@kotabatik semarang kenceng banget," imbuh akun twitter lainnya, ‏@Sedikit_Jelek.

Tak hanya di Semarang, getaran lindu juga dirasakan warga Pekalongan, Jawa Tengah. Warga mengira getaran itu berasal dari mobil truk yang melintas.

"Allahuakbar, nembe ke lindu? Tak kiro truk lewat... (Baru terasa gempa, dikira truk lewat):'( "@kotabatik: 01.10wib Kota Pekalongan terasa bergetar. #Lindu #Gempa"," tulis seorang warga, Ajeng Azharia dalam akunnya ‏@Ajeeeenggg.

Dalam situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), bmkg.go.id, menyebut gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Dijelaskan bahwa koordinat gempa berlokasi di 6.39 Lintang Selatan-110.91 Bujur Timur.

Lokasi gempa terjadi di 26 km Timur Laut Jepara-Jateng, 45 km Timur Laut Kudus-Jateng, 47 km Barat Laut Pati-Jateng, 84 km Timur Laut Semarang-Jateng, dan 454 km Tenggara Jakarta-Indonesia.

Gempa terjadi pada kedalaman 14 kilometer. Namun sejauh ini belum diketahui apakah ada kerusakan atau korban dalam kejadian ini
Gempa Jepara Getarannya Terasa Sampai ke Pekalongan Gempa Jepara Getarannya Terasa Sampai ke Pekalongan Reviewed by Unknown on 3:04 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.